Kamis, 09 Agustus 2012

Rahasia buah Zaitun dan Buah Tin

Di dalam Al-Qur'an kita mengenal Surah At-Tin yang isinya Allah bersumpah dengan beberapa tempat dan ciptaan-Nya, salah satunya buah tin dan zaitun. Ternyata buah tin dan zaitun juga mempunyai manfaat yang sangat luar biasa.

Ilmu pengetahuan meyatakan bahwa pohon zaitun merupakan pohon bangsa kaya yang berumur panjang untuk masa yang lebih dari seratus tahun. Ia menghasilkan buah secara terus-menerus tanpa harus menguras tenaga manusia, sebagaimana ia akan selalu nampak hijau dan indah bila dipandang. Berbagai penelitian ilmiah menyatakan bahwa buah zaitun tergolong zat makanan yang bagus. Di dalamnya terdapat kadar protein yang tinggi, sebagaimana ia memiliki kadar garam yang mengandung kalsium, zat besi, dan fosfat. Ini merupakan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, apalagi zaitun juga mengandung vitamin A dan B.

Dari buahnya dapat dikeluarkan minyak zaitun yang sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan dan sistem peredaran darah(jantung). Minyak zaitun secara keseluruhan mampu mengungguli segala jenis minyak nabati maupun hewani. Karena ia tidak akan mengakibatkan penyakit pada saluran darah atau urat nadi, seperti yang diakibatkan oleh minyak-minyak jenis lain. Di samping itu, minyak zaitun juga dipakai untuk bahan dasar pembuatan kosmetik dan sabun dengan kualitas tinggi, karena sifatnyanyang dapat menghaluskan kulit.

Buah Tin adalah buah-buahan yang mengandung zat sejenis alkalin yang mampu menghilangkan keasaman pada tubuh. Zat-zat aktif yang terdapat dalam buah tin adalah sejenis zat pembersih yang bisa dipakai untuk mengobatu luka luar dengan cara mengoleskan atau melumurinya. Unsur yang terkandung dalam buah tin adalah karbohidrat, protein, dan minyak. Buah tin juga mengandung yodium, kalsium, fosfor, zat besi, magnesum, belerang, chlorin, serta asam malic dan nicotic. Hasil penelitian lebih lanjut menyebutkan bahwa buah tin termasuk buah yang dapat merangsang pembentukan hemoglobin darah, cocok sebagai obat penyakit anemia. Di samping itu buah tin juga mengandung kadar glukosa yang cukup tinggi.

Maha Suci Allah yang telah menciptakan buah zaitun dan buah tin yang terbukti seara ilmiah mengandung manfaat yang sangat luar biasa. Al-Qur'an Surah 3:191 menyatakan bahwa Allah tidak akan menciptakan sesuatu di alam semesta ini degan sia-sia. SUBHANALAH WAL HAMDULILLAH WA LAA ILAAHA ILALLAHU WA ALLAHU AKBAR

1 komentar:

Subhanallah, ternyata banyak faedahnya yah buah tin. Thanks for sharing

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, komentar yang memuat hal-hal yang memicu perdebatan tidak akan dimoderasi