Rabu, 15 Agustus 2012

Kandungan Surah Al-Kaafirun

Surah Al-Kaafirun adalah surah ke 109 dalam Kitab Suci Al-Qur'an. Surat Al Kaafiruun terdiri atas 6 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Al Maa'uun. Dinamai Al Kaafiruun (orang-orang kafir), diambil dari perkataan Al Kaafiruun yang terdapat pada ayat pertama surat ini.

Pokok-pokok isinya:
Pernyataan Tuhan yang disembah Nabi Muhammad s.a.w. dan pengikut-pengikutnya bukanlah apa yang disembah oleh orang-orang kafir, dan Nabi Muhammad s.a.w. tidak akan menyembah apa yang disembah oleh orang-orang kafir.

Al-Kaafirun ayat 1 
Klik untuk memperbesar gambar
 1. Di dalam surah Al-Kaafirun ayat pertama ini menunjukkan bahwa Surat Al kafirun disebut sgb Al Muqasyqisyah atau penyembuh, karena surah ini dapat menyembuhkan kemusyrikan.

Al-Kaafirun ayat 2
Klik untuk memperbesar gambar
2. Dalam Islam sudah di nyatakan dengan jelas lewat Surah Al-Kaafirun ini, bahwa umat muslim menolak usul kaum kafir untuk penyatuan agama dalam rangka mencapai kompromi.

Al-Kaafirun ayat 3
Klik untuk memperbesar gambar

3. Di dalam Surah Al-Kaafirun ayat 3 ini mengajak masing-masing agama untuk melaksanakan ajaran agama dan kepercayaan nya sendiri-sendiri tanpa ada sikap menganggu satu sama lain.

Al-Kaafirun ayat 4
Klik untuk memperbesar gambar
4. Ajakan kaum kafir dinilai tidak logis karena setiap ajaran pokok suatu agama beserta perinciannya pasti berbeda.

Al-Kaafirun ayat 5
Klik untuk memperbesar gambar
 
5. Di dalam ayat ini menjelaskan bahwa para kaum kafir juga tidak akan menyembah apa yang umat Muslim sembah. Yaitu Allah S.W.T

Al-Kaafirun ayat 6
Klik untuk memperbesar gambar


6. Di dalam ayat ini yang lebih di tekankan adalah. Rasulullah S.A.W dan umatnya tidak akan menyembah Tuhan orang-orang kafir karena agama mereka bersifat menolak, ingkar, tidak dipercaya, dan mendustakan ayat-ayat dan syariat agama Allah S.W.T

Nahh sahabat se-Iman, kira-kira begitu isi atau kandungan yang terdapat pada surah Al-Kaafirun. semoga setelah menyimak artikel pendek ini pondasi iman dan taqwa sahabat menjadi lebih kokoh. Aamiin

1 komentar:

@admin

ada award ni sob, cek http://nopribisnis.blogspot.com/2012/08/fleanding-gold-award.html monggo di cek dan di kemas ya!!

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, komentar yang memuat hal-hal yang memicu perdebatan tidak akan dimoderasi