Kamis, 06 Desember 2012

Hijabnya Para Lelaki

Assalamu'alaykum
Kita ketahui wanita mempunyai kerudung sebagai hijabnya agar terhindar dari fitnah. Begitu juga dengan kaum Adam. Laki-laki juga mempunyai hijab, tapi bukan berarti laki-laki harus mengenakan jilbab seperti perempuan. Hijabnya lelaki adalah

  • Matanya, ketika ia ghadhal bashar, menundukkan pandangan.
  • HP nya, ketika isi sms yang ada di hapenya adalah sms untuk hal yang perlu. Bukan sms dengan lawan jenis yang sekedar menanyakan kabar, bahkan berlagak membangunkan sholat malam, tapi setelah itu dia tidur kembali.
  • Lisannya, ketika seorang lelaki berbicara bila perlu saja. Terutama kepada lawan jenis, bukan untuk mengumbar kata kata seakan-akan tebar pesona.
  • Hati dan pikirannya, ketika didalam hati dan pikirannya yang ada hanyalah nama Allah, Rasul, dan Orangtua. Bukan nama seorang hamba Allah yang selalu terngiang-ngiang hingga mimpi menembus langit.
  • Akun jejaring sosialnya, ketika seorang lelaki menggunakan akun jejaring sosialnya untuk berdakwah. Bukan untuk chatting dengan lawan jenis dan membicarakan hal yang tidak penting. 
Hijab seorang lelaki tidak perlu panjang dan lebar yang terbuat dari kain. Jilbab lelaki cukuplah matanya berpaling dari yang bukan haknya, lisannya yang tak berucap sia-sia, hati dan pikirannya yang selalu berkhidmat pada Allah Ta’alla.

Jilbabnya lelaki ini juga harus dipakai oleh perempuan. Demi terjaganya iman dan takwa.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, komentar yang memuat hal-hal yang memicu perdebatan tidak akan dimoderasi