Selasa, 11 Desember 2012

Stop Pacaran 2

Assalamu'alaykum
Di jaman modern ini, pergaulan para remaja mulai tidak karuan. Banyak diantara para remaja yang masih berstatus pacaran, akan tetapi panggilan dan kelakuan mereka sudah selayaknya orang yang berumah tangga.

Hal tersebut tidak patut untuk dicontoh, karena Islam telah mengatur adab dan etika dalam bergaul. Dalam Islam tidak ada istilah pacaran. Lalu bagaimana mungkin kita mengenal satu sama lain jika tidak pacaran?
Caranya adalah dengan ber ta'aruf atau saling silaturahmi dan pendekatan atau dengan kata lain saling memahami satu sama lain. Mintalah petunjuk kepada Allah, sudah yakin kah bahwa itu jodoh Anda?
Jika sudah yakin adakan khitbah atau tunangan.

Setelah tunangan, dua orang lawan jenis diperbolehkan saling berbicara empat mata. Tapi dengan satu syarat, harus ada orang ketiga diantara mereka walaupun orang ketiga itu duduk agak jauh dari mereka. Jika sudah benar benar yakin, silakan adakan pernikahan. Karena dengan menikah akan menjaga kehormatan dan kesucian kalian.

Rasulullah SAW bersabda:
Wahai pemuda, siapa dari kalian yang telah mampu menikah maka menikahlah. Dan jika belum mampu maka berpuasalah, karena puasa itu adalah perisai baginya (Muttafaq Alaih)

Jadi untuk para remaja janganlah kalian pacaran, karena perbuatan pacaran itu haram dalam agama. Jangan juga kalian saling berpandangan mata, menyentuh kulit, dan perbuatan pengundang syaitan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, komentar yang memuat hal-hal yang memicu perdebatan tidak akan dimoderasi