Senin, 03 September 2012

Pergi Haji Ke Tanah Suci

Orang muslim mana yang gak mau pergi ziarah ke Tanah Suci Makkah Al-Mukarromah dan Madinah Al-Munawaroh ? Setiap orang muslim pasti dia ingin sekali ziarah ke sana dan mencium Hajar Aswad juga mencium Kiswah Ka'bah.

Dan sesungguhnya orang yang tidak pergi Haji, orang itu akan mendapatkan Dosa. Iya Dosa. Sebagian orang berkata, bahwa pergi haji itu butuh bajet yang tidak sedikit. Siapa bilang ?? Semua orang pasti bisa naik haji, baik kaya maupun miskin. Bahkan bila memang belum mampu, bisa kok ber haji secara gratis. Caranya ?? Simak artikel berikut.

Untuk para lelaki yang belum memiliki materi yang cukup untuk berhaji, maka cukup dengan menjalankan Ibadah Sholat Jum'at setiap hari Jum'at, gampang kan ?? Karena Rasulullah menyebutkan bahwa hari Jum'at adalah hari raya mingguan umat muslim, atau hari raya nya hari, atau bisa juga disebut hari rayanya orang-orang fakir. Dikarenakan begitu mulia nya hari Jum'at, bahkan kita bisa naik haji setiap hari jum'at.
Nahh, bagi para muslimah, berhubung sholat jum'at bagi muslimah itu sunnah, maka bagi muslimah berhaji yang gratis bukan dengan cara sholat jum'at. Melainkan dengan membaca "Subhanallahi Walhamdulillahi Wa Laa Ilaaha Ilallahu Allahu Akbar". Lebih mudah bukan. Tapi jika kita sudah merasa mempunyai materi yang cukup untuk berhaji, maka di usahakan kita menunaikan rukun Islam yang kelima ini, pergi haji ke tanah Makkah Al Mukarromah dan Ziarah ke Madinah Al Munawaroh.

Nahh, bagi yang sudah mau berangkat haji ada hal-hal yang perlu dilakukan dari sekarang. kecuali apa apa yang telah dipersiapkan, bagi yang mempercayai sholat sunnah hajat agar mengerjakan sholat sunnah hajat. Lakukanlah sholat Sunnah Hajat itu diwaktu malam, 2 raka'at. Raka'at pertama sesudah membaca Al-Fatihah kemudian bacalah Surah Al-Kafirun sebanyak 11 kali. Raka'at kedua sesudah membaca Al-Fatihah kemudian bacalah Surah Al-Ikhlas sebanyak 11 kali juga. Sesudah salam atau selesai, sujudlah sekali, dan dalam sujud itu bacalah : Do'a Sapu Jagad Sekali. Sholawat Sekali. dan Haukholah sekali. Lalu duduk dan berdo'a kepada Allah agar :
1. Haji dan Umrohnya sempurna
2. Selalu bisa ikhlas karena Allah
3. Selalu sehat jasmani dan rohaninya
4. Tidak tersesat
5. Tidak hilang harta bendanya
6. Rukun dengan siapa saja
7. Ringan bisa menolong orang
8. Dekat dengan Ka'bah dan Masjid Nabawi
9. Pulang dengan sehat dan selamat
10. Membawa haji mabrur untuk selamanya

Dan bagi saudara yang ingin pergi ke tanah suci namun belum ada rezeki dari Allah maka perbanyaklah membaca ini.
"Allahummarzuqna ziyarotal Makkata wal Madinata mangas salamah"
yang artinya : "Ya Allah berilah kami rizqi sehingga dapat ziarah/haji ke Mekkah dan Madinah dengan selamat" Aamiin

Nahh,, mudah kan untuk berhaji. Jadi mari dari sekarang kita berhaji di masjid pada hari jum'at dan membaca bacaan tadi untuk yang perempuan. jangan lupa kita baca do'a yang barusan tadi biar kita diberi rizqi oleh Allah supaya bisa berhaji ke Mekkah dan Madinah. Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, komentar yang memuat hal-hal yang memicu perdebatan tidak akan dimoderasi